#trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; right:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth);
expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Banner

Image and video hosting by TinyPic

Friday, January 21, 2011

Kejadian Langka! Seekor Zebra Membersihkan Gigi-gigi Kuda Nil

Apa jadinya jika Seekor kuda nil dihadapkan dengan seekor zebra dalam satu kandang?
Yang jelas pada umumnya salah satu diantara mereka akan tinggal nama karena kedua mamalia tersebut biasanya saling menyerang dan mempertahankan diri, atau dalam hal ini si Kudanil lah sebagai juaranya sementara si zebra yang akan tinggal nama.

Namun anehnya dalam kasus kali ini justru mereka memperlihatkan simbiosis (simbiosis=hubungan timbal balik antara mahluk hidup dengan lingkungannya) yang menguntungkan.

Seekor zebra di Kebun Binatang Zurich, Swiss, terlihat menatap ke dalam rahang kuda nil ketika pengunjung menyaksikan hewan tersebut berhadapan dengan seekor kuda nil yang membuka mulut lebar-lebar.
Namun, si kuda nil tidak berniat untuk menyantap si zebra sebagai makan siangnya. Dia membiarkan gigi-giginya dibersihkan. Pemandangan luar biasa yang berlangsung sekitar 15 menit itu sempat direkam oleh fotografer Jill Sonsteby dari Jacksonville, Florida hingga si zebra berlalu tetap aman tanpa cacat sedikitpun apalagi sampai jadi santapan si Kuda Nil.

“Si zebra berada di kandang yang sama dengan si kuda nil dan bayinya, ” tutur Sonsteby, 34 tahun.
“Si kuda nil membuka mulut dan membiarkan sang zebra membersihkannya. Semua orang berusaha mengambil gambar untuk mengabadikan pemandangan menakjubkan itu.
Kuda nil yang bernama Latin Hippopotamus amphibius dipandang sebagai salah satu mahluk paling agresif di dunia dan gigitannya bisa membelah perahu kecil menjadi dua. Mamalia pemakan tumbuhan ini bisa berbobot hingga tiga ton dan merupakan mamalia darat terbesar ketiga di dunia.

Meskipun mereka jarang saling bunuh, tercatat ratusan serangan maut dilakukan oleh kuda nil terhadap warga di Afrika.
Meski tubuhnya besar, kuda nil bisa lari lebih cepat daripada manusia di darat dalam jarak pendek.
Mau adu balap lari lawan kuda nil?

No comments:

Post a Comment