#trik_pojok { position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; right:0px; clip:inherit; _top:expression(document.documentElement.scrollTop+ document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLeft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth);
expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Banner

Image and video hosting by TinyPic

Friday, January 21, 2011

Minum Susu Kambing, Kenapa Tidak?


Mungkin diantara sobat ada yang masih suka minum susu? Yang pasti bukan 'ngempeng' lagi lho.. Ok, lanjut!!

Bicara soal susu di pasaran sana cukup banyak produk susu dari berbagai merk dan label, tapi umumnya cuma berasal dari satu sumber, yakni sapi!
Tapi, tahukan sobat masih ada lagi sumber susu yang terlupakan?

Susu kambing, yak.. Tepat sekali.
Sebenarnya susu kambingpun tak kalah lezat dan bergizi dari susu sapi, juga dilihat dari segi manfaat dan khasiat tentunya.....

Berikut beberapa Manfaat Susu Kambing:
1. Susu kambing berperan positif pada penderita TBC
TBC, suka menyerang tipe manusia yang daya tahan tubuhnya lemah. Maka, dianjurkan mengkonsumsi susu kambing karena Susu kambing mengandung protein tinggi untuk pertumbuhan otot, karbonhidrat untuk tenaga dan zat zat galian untuk pembinaan badan.

2. Susu kambing dapat menyembuhkan penyakit kulit
George Dermitt, peneliti di M.D. Superintendent General Hospital Toledo, Ohio, Amerika Serikat memberikan susu kambing pada anak-anak pengidap eksim (radang kulit) terbukti sembuh. Susu ini juga bagus buat pembentukan sel-sel kulit karena mengandung acid nikotinik yang membantu fungsi pencernaan sehingga meningkatkan kesehatan kulit.
3. Molekul lemak susu kambing lebih mudah dicerna

4. Susu kambing juga mengandung vitamin A yang cukup tinggi
Vitamin A yang terkandung dalam susu kambing sangat bagus untuk perkembangan bayi dan anak-anak. Maka jangan heran jika Australia sangat gencar mengembangkan susu kambing. Mereka yakin susu kambing bakal menjadi the only alternative karena kemampuanya yang bisa menggantikan ASI.
5. Membantu penyembuhan hepatitis
Susu kambing kaya asam lemak rantai sedang berkhasiat. Total jumlah asam lemak jenuh rantai sedang pada susu kambing hampir setara air susu manusia. Kandungan asam laurat-yang juga terdapat pada virgin coconut oil (VCO)-susu kambing mencapai 4,5% pada air susu manusia 5,8%. Susu kambing juga mengandung asam kaprat paling tinggi ketimbang air susu manusia dan sapi yaitu 2,2%. Sedangkan air susu manusia hanya 0,3% dan sapi 1,2%. Asam laurat dan kaprat dikenal sebagai antivirus yang selalu siap membasmi virus2 nakal dalam tubuh!

Susu puan (sebutan lain susu kambing) juga mengandung niasin yang mencapai 0,676 mg, lebih tinggi daripada susu sapi, 0,261 mg.
Suplemen vitamin B3 atau niasin biasanya diberikan pada pasien yang sedang menjalani kemoterapi untuk mengurangi efek toksis kemoterapi. Setelah mengetahui manfaatnnya, apakah sobat masih tidak yakin jika meminum susu kambing???

No comments:

Post a Comment